Apa Itu Artikel Rewrite?

Mungkin beberapa dari blogger dalam waktu tertentu merasa bingung tentang apa yang akan ditulis sebagai artikel untuk blog atau website mereka. Hal ini membuat mereka tidak dapat membuat postingan. Ya, kadang-kadang Anda juga mungkin bingung untuk mencari topik atau bahasan yang akan Anda tulis di blog Anda. Nah, hal ini akan membuat Anda berkenalan dengan istilah rewrite (tulis ulang), atau rewrite artikel dalam gaya pribadi Anda, untuk mendapatkan sebuah artikel yang khas serta tentu memenuhi syarat Copyscape.

Tips Menulis Artikel Rewrite

Ingat, artikel rewrite berbeda dengan copy paste. Artikel rewrite adalah artikel yang ditulis ulang dengan gaya bahasa sendiri namun secara pembahasan, ide, tema maupun topik sama dengan artikel yang diambil dari sumber. Sedangkan copy paste adalah tindakan plagiat. Nah, artikel rewrite bisa dikatakan juga untuk membuat suatu artikel yang mengagumkan, cepat serta unik yang diambil dari artikel lain. Cobalah beberapa cara berikut;

Memahami isi bukan menghafal isi artikel

Sebelum rewrite artikel, yang banyak perlu dilakukan adalah memahami materi isi dari artikel atau postingan asli orang lain. Memahami isi bukan berarti menghafalkan artikel tersebut. Anda akan mendapati kesulitan jika menghafal seluruh isi dari materi. Berbeda ketika hanya memahaminya karena nantinya Anda akan menulis sesuai gaya pribadi Anda atau pemahaman Anda sendiri. Sebaiknya, ketika sedang melakukan rewrite atau menulis ulang, tidak perlu bolak-balik melihat artikel sumber agar hasilnya artikel lebih unik.

Apa Itu Artikel Rewrite

Copy paste perbagian untuk membantu menulis

Untuk memastikan bahwa tidak ada bahan atau materi dari artikel asli yang dilewati atau ditinggalkan, tidak masalah untuk melakukan copy paste artikel, namun hanya sebagian dan sementara saja. Ini dilakukan hanya untuk membantu dalam pekerjaan penulisan. Seperti bagian dari sumber artikel asli di copy paste setelah itu Anda tetap rewrite bagian tersebut dengan mengacu kalimat dari artikel asli yang di copy paste tersebut untuk melakukan rewrite dengan bahasa sendiri yang unik.

Baca ulang dan koreksi

Jika artikel rewrite sudah selesai ditulis, ingat untuk membaca seluruh artikel, koreksi bila ada salah satu kata atau kalimat yang aneh serta tidak koheren atau tidak berkaitan dengan kalimat serta pembahasan sebelumnya. Setelah dianggap semua bagian artikel telah benar-benar selesai, Anda dapat menambahkan atau bahkan mengurangi beberapa yang mungkin jauh lebih penting, melalui menambahkan beberapa info dari web lain, yang tetap berhubungan dengan pembahasan di artikel rewrite. Hal ini dilakukan agar postingan Anda nantinya menjadi lebih dahsyat dan khas.

Pencantuman sumber

Untuk membujuk pembaca, sebaiknya Anda tambahkan sumber dari artikel rewrite yang sudah ditulis. Hal ini karena Anda mungkin tidak bisa mendapatkan info secara terperinci dan akan memberikan kesan bahwa sama sekali tidak ada postingan atau tulisan yang ditulis dari hasil mengarang. Artinya, pencatutan sumber ini akan memperkuat kevalidan tulisan Anda. Sebagai contoh, jika artikel tentang kesehatan, maka cantumkan sumber dari blog kesehatan seperti dari website Dokter Oz.

Itulah beberapa tips tentang bagaimana menulis ulang artikel konten (rewrite) cenderung ampuh cepat dan khas. Banyak pemilik blog yang cukup sering menggunakan beberapa dari tips di atas untuk rewrite artikel, terutama ketika mereka tidak memiliki materi atau bahkan ide yang akan ditulis. Tetapi Anda masih harus menghormati pekerjaan atau hasil karya orang lain. Baiklah semoga bermanfaat dan terima kasih.

 

Rekening Pembayaran Jasa Penulis Artikel